4/08/2011

FF for Bling-Bling's Birthday

Title : 8th of April ; Casts : Jonghyun SHINee, other SHINee members, and manager-hyung. Author : Marcha

Finally, after so many disturbances, this ff succesfully published! Oke, tidak begitu sukses. Mungkin malah tidak sukses sama sekali. Whatever. Yang penting, pada akhirnya aku bisa ikut merayakan ulang tahun uri Bling-Bling. ^^
Yah, walaupun telat berhari-hari. Lalalala~ Selamat membaca~



8th Of April

Sungguh tak beruntungnya aku! Terbangun dengan alarm jelek seperti itu?! Lagipula siapa yang menggunakan alarm di ponselku? Itu ponselku, eh? Tanganku menggapai-gapai pinggir tempat tidur, tempat dimana aku meletakkan ponselku semalam. Eh? Kurasa penglihatanku ketika bangun dari tidur buruk sekali. Mengapa ada tulisan "Jonghyun's Birthday" di layar ponsel? Ini sudah tanggal 8 April, eh? Cepat sekali.

Well, ini saatnya Bling-Bling Jonghyun melakukan tugas hariannya, membangunkan anak-anak. Dan setidaknya aku akan mendapat satu ucapan selamat dari mereka.

"Taemin! Minhoya! Key! Onew hyung! Ayo bangun!"

Entah mengapa tak ada sahutan.

"Ya! Bangun!" Aku bangkit dari tempat tidur. Di dorm, kami hanya mendapatkan satu kamar dengan 5 tempat tidur. Dua tempat tidur tingkat di dua sisi dan satu tempat tidur di tengahnya. Milikku ada di salah satu sisi dan itu bagian atas. Bagian bawah ditempati Taemin. Di seberang, Key menduduki posisi yang sama denganku. Dengan Minho di bawahnya. Dan tempat tidur single itu, tempat kehormatan, takhta, tentu untuk Leader kami, Onew hyung.

Aku menguap lebar dan meluruskan tubuhku. Bersiap untuk membangunkan mereka lagi. "Ya! Ayo bang..."
Dan aku menyadari bahwa mereka semua sudah bangun. Dan lenyap. Semua sudah tertata rapi. Hei, mengapa mereka meninggalkanku? Baiklah, sisi positifnya, aku tak perlu repot-repot membangunkan mereka.

Segera kulipat selimut di atas tempat tidurku dan merayap turun, kemudian mencari orang-orang itu.
Oke, ini mulai menyebalkan. Tak ada siapa pun di sini. Ruang TV. Kosong. Dapur. Kosong. Bahkan tak ada yang berada di dalam kamar mandi. Oh, mungkin tidak sepenuhnya kosong.

"Ah, Jonghyuna~" Manajer-hyung keluar dari kamarnya.

"Hyung, mana yang lain?"

"Mereka sudah keluar sejak tadi. Dan aku pun harus segera menyusul. Aku pergi dulu."

"Eh, apa ada schedule untukku?"

"Hmm.. Kurasa tak ada. Istirahatlah saja."

"Eh? Hyung, tunggu.." dan manajer-hyung pun pergi. Bahkan tak ada ucapan selamat, eh? Baiklah. Cheer up, Jonghyun! Setidaknya kau bisa bersantai.

* * *
Hari yang panjang, ya? Dan apa yang kukerjakan? Satu. Berulangkali mengecek ponsel, barangkali ada ucapan selamat yang terkirim. Tapi tidak. Dua. Standby di tempat yang sedekat mungkin dengan ponsel, barangkali ada seseorang yang berbaik hati menelponku untuk mengucapkan selamat. Tapi tak ada. Jaringan sedang sibuk, huh? Tiga. Mengecek beberapa situs internet, barangkali ada fans yang ingat hari ulang tahunku?

Yang ada, aku mengasihani diriku sendiri. Ugh, sial. Di mana empat orang itu berada?! Ini hari lahirku, tidakkah salah satu dari mereka ingat? Jangan-jangan mereka berencana untuk balas dendam karena aku sering membuat mereka kesal.

Lalu Umma dan Noona tercinta? Kurasa mereka akan menelepon. Kurasa.

Then, what's the hell with that short message on the table? Di sana tertulis "To : Jonghyunnie. Kami pergi. Dan mungkin tidak kembali sampai larut malam. Nikmati harimu, Jonghyunnie~ Kekeke.. p.s. Ada beberapa makanan di lemari es. Hangatkan saja. From : OnTaeKeyHo ^^"

Menyebalkan. Tidak ada yang bisa kulakukan. Aku malas berpergian. Aku bahkan malas makan. Sial. Sungguh hari ulang tahun terburuk sepanjang masa. Fine. If that so...

* * *
Eh? Dan hari yang panjang dan menyebalkan ini kuhabiskan dengan tidur? Tapi setidaknya hari ini akan segera berakhir. 11.45. Lima belas menit lagi dan datanglah 9 April, hari baru. Dan 8 April hanya terlewati dengan cara yang membosankan.

Sekali lagi kulirik ponselku. Tidak ada sms atau panggilan masuk. Sial. Tak adakah seorang pun di dunia ini yang mengingatku? Bahkan umma dan noona...

Dan empat orang menyebalkan itu! Mereka bahkan membiarkanku mati membusuk di sini. Dengan meyedihkan.

Cukup. Sebelum aku mulai meraung-raung, aku harus segera berhenti mengasihani diri sendiri. Ugh, damn it!
Seharusnya 8 April lenyap saja dari dunia ini. Tak ada yang peduli, eh?

10.. 9.. 8.. 7.. 6.. 5.. 4.. 3.. 2.. Yak! Berakhirlah tanggal 8 April. Jam menunjukkan 00.00 lebih beberapa detik. Dan aku terlalu terlambat untuk menerima ucapan selamat ulang tahun.

"Saengil cukha hamnida. Saengil cukha hamnida. Saranghaneun Jonghyunnie hyung. Saengil cukha hamnida~"

Bodoh! Terlambat! Terlalu terlambat! Itu tidak berfungsi lagi sekarang.

"Ya! Mengapa kau diam saja? Ayo tiup lilinnya. Kami sudah susah payah membeli kue ini, tahu!" Entah bagaimana Onew hyung, Key, Minho, dan Taemin sudah berdiri di depan pintu. Mereka baru saja pulang rupanya. Tapi ini semua percuma. 8 April sudah habis.

"Kalian bodoh! Terlambat tahu! Terlambat! Aku mau tidur saja," aku berang.

"Apa maksud hyung?" Taemin tampak terkejut, "Bukannya ini baru jam 00.15?"

"Iya! 00.15 di tanggal 9 April, kan?! Lihat kalender!" tanganku menunjuk pada kalender di suatu sisi ruangan.

Aku diam saking kesalnya. Sedangkan mereka berempat berpandang-pandangan, juga diam. Tapi tiba-tiba..
"Uhahahahaha! Dasar bodoh!" tawa mereka meledak.

Apa?! Apanya yang lucu? Ini menjadi semakin menyebalkan bagiku.

"Jjong-ah, kurasa kau yang salah," Onew hyung masih tertawa sambil memegangi perutnya. Aku tidak mengerti.

"Sekarang masih tanggal 8, tahu! Hahahaha.."

Baiklah, aku semakin tidak mengerti. Dan aku merasa bodoh sekali. "Tapi, tadi pagi ada alarm peringatan ulang tahunku di ponsel. Jadi ini sudah tanggal 9, kan?"

"Konyol! Kemarikan ponselmu!" Dan aku menyerahkan ponselku pada Minho. "Hyung salah mengatur tanggal tahu!"

"Hah? Pantas saja tidak ada yang mengucapkan selamat padaku. Kupikir kalian semua melupakanku. Bahkan umma dan noona tidak menelepon.." Aku hampir menangis. Entah karena lega. Atau karena malu. Bodohnya aku.

"Haha! Sebentar lagi pasti banyak ucapan yang masuk. Ayo, ayo. Tiup lilinnya."

"Saengil cukha hamnida. Saengil cukha hamnida. Saranghaneun Jonghyunnie hyung. Saengil cukha hamnida~"

"Make a wish, hyung!"

Kupikir tidak ada lagi yang mempedulikanku. Kupikir tidak ada yang menyayangiku. Tapi kurasa aku salah. Ada banyak orang yang mendukungku. Terimakasih. Onew hyung, Key, Minho, Taemin, aku sayang kalian.

"Yeeei! Ayo potong kuenya! Aku lapar"

"Eh, apa isi box ini? Chicken? Wah, pasti ini ulah Onew hyung."

"Ayo makan!"

"Ini sudah larut malam, tapi entah mengapa aku merasa lapar."

"Ayo hyung, potong kuenya."

"Eh? Jonghyun hyung? Jonghyun hyung tidur?"

"Dasar! Dia malah tidur. Minho, bantu aku menyeretnya ke kamar."

"Haha! Berhubung ini hari spesialnya, kubolehkan dia tidur di tempat tidurku."

"Apa? Onew hyung! Curang! Aku juga mau.."

"Eh, apa aku boleh mencicipi kue ini?"

"Hush! Jangan! Kembalikan ke kotaknya dan masukkan ke dalam lemari es! Kita makan besok."

"Huh! Padahal ini terlihat enak. Dasar Jonghyun hyung."

"Sssst! Semua diam! Nanti dia terbangun."

"Selamat malam Jjong-ah.."

zzzzzzzz..

Berisik sekali. Anyway, happy birthday to me! Kekekeke..

END.

p.s. Sebenarnya, uri Jonghyun mendapatkan birthday surprise di SME building.

p.s. lagi. Jonghyun pun sempat membuat post untuk Shawol. ^^

translate :
Halo semua, saya Blingbling Jonghyun
Saya sgt berterima kasih kpd smua yg mengucapkan slamat ulang tahun untukku ^^
meskipun tahun lalu dan tahun ini sebelum saya menerima berkat, tetapi tetap
memiliki rasa segar-bugar selalu hehe

meskipun kita sdh lama tdk bertemu ㅎ
lain kali, kita harus bertemu dg gembira ^^

p.s. lagi. Dan ini Jonghyun's birthday message.. =D
종 현]안녕하세요 종현입니다!! 벌써 날씨가 포근해졌네요~~^^전 따뜻한 날씨 속에서 기타도 배우고 많은것들을 준비중입니다. ^^ 여러분 어찌 지내세요!ㅋ 보고 싶네요. 아 그리고 생일축하해 준거 너무 고마워요^^ 평범히 지나갈 날들이 당신 때문에 특별해졌어요 고마워^^ 어서 만납시다! 다시 웃는 얼굴로^^

[JongHyun]Hello This is Jonghyun!! It’s mild weather already~~^^I’m practicing many things like playing guitar, etc in this warm weather.^^ How have you been, guys?ㅋ I miss you. Ah, and thank you very much for the happy birthday messages^^ You make my ordinary days so special. Thank you^^See you soon, with smiling face^^

p.s. terakhir. I'm so glad after seeing his happy smile. So kawaii! Well, happy birthday, Jonghyun Oppa~ Semoga Oppa selalu bahagia dan sehat. Shawol sangat menyayangi dan mengkhawatirkan Oppa. Semoga Oppa bisa segera bergabung lagi dengan 4 member yang lain. Kami kangen melihat SHINee tampil berlima ekor (?). Ok. Ok. Happy birthday, our sweety Oppa~

2 comments:

  1. hiya~
    Marcha-san! kenapa nggak dibuat di notes FB?
    kenapa malah disini?
    dan tololnya aku baru nemu sekarang *dumbreng
    weheheheheh~ lucu, 4 thumbs to you (mine+Akira's)
    ternyata Marcha-san bisa buat cerita lucu, baru tau lho ƪ(˘.˘)┐ ƪ(˘.˘)ʃ ┌(˘.˘)ʃ
    keren deh~!
    sugeng tanggap warsa buat 김종현 (˘⌣˘)

    ReplyDelete
  2. kukira malah nggak ada yang baca.. makasih ya.. kekekeke.. ^^

    ReplyDelete