2/27/2011

My Biggest Obsession : SHINee

SHINee 1st Concert

SHINee adalah boyband asal Korea yang bergenre Contemporary yang dibentuk pada tahun 2008 oleh SM entertainment. SHINee memulai debutnya pada tanggal 25 Mei 2008 dengan lagu pertama berjudul "Replay". Boyband ini langsung digandrungi oleh begitu banyak fans (SHINee World/Shawol) karena talenta, kharisma,  dan style mereka yang cocok dengan tema kontemporer.

Boyband ini memiliki 5 anggota yang memang masih muda dan termasuk golongan remaja pada awal debutnya. Selain kemampuan menyanyi dan menari yang hebat, mereka juga disayangi para fans karena ulah mereka yang menghibur dan kedekatan di antara para member.. Ini dia anggota SHINee yang punya banyak bakat..

Sang Leader, Onew yang punya nama asli Lee Jinki. Ia lahir pada 14 Desember 1989. Selain sebagai leader, posisinya di SHINee juga sebagai vocal. Suaranya merdu dan lembut dan bisa membuat AKU meleleh. (He is my prince charming (?)) Tinggi badannya sekitar 177 cm dan golongan darahnya O (that's the same with me!). Ia tertarik pada musik, piano, dan mandarin. Dan obsesi terbesarnya adalah ayam. Selain menyanyi, bakatnya yang lain adalah acting dan menjadi presenter. Ia bermain di drama musikal Rock Of Ages (his 1st is 'Brother Were Brave') dan menjadi MC di acara KBS Night Owl dan Music Core bersama Choi Minho. Sayangnya orang yang punya banyak bakat dan punya wajah tampan ini dikenal dengan keanehannya yaitu Onew Condition/Onew Sangtae, raja jayus, dan raja NG (No Good).

Bling-Bling Jonghyun yang punya nama asli Kim Jonghyun ini lahir pada 8 April 1990. Ia member terpendek di SHINee dengan tinggi badan 173 cm dan bergolongan darah AB. Posisinya sebagai lead vocal dan suaranya benar-benar tinggi dan benar-benar keren. Hobinya antara lain nonton film, popping, menulis lirik, piano, dan mandarin. Ia pernah menulis beberapa lirik lagu SHINee seperti Juliette dalam album Romeo dan Obsession dalam album Lucifer. Ia dikenal sebagai member yang paling sensitif dan mudah menangis.

Almighty Key, bernama asli Kim Ki Bum, lahir pada 23 September 1991. Tinggi badannya 177 cm dan bergolongan darah B. Posisinya sebagai rapper dan sub-vocal. Menyanyi, menari, dan rap bisa dilakukannya dengan sangat baik, sehingga ia dikenal sebagai si-serba-bisa. Key dipanggil Umma (Ibu) oleh member SHINee yang lain karena sifatnya keibuan, suka mengatur, dan pandai memasak. Ketertarikannya pada rap, dance, waterskiing, english, dan mandarin. Meskipun wajahnya tampak judes, namun sebenarnya ia punya keahlian menghidupkan suasana di SHINee. Dan ia punya rahasia umum, yaitu ceplas-ceplos dalam berbicara dan takut ketinggian!

Flaming Charisma Minho atau Choi Minho lahir pada 9 Desember 1991. Ia adalah member paling tinggi di SHINee, tingginya sekitar 181 cm dan punya golongan darah B. Posisinya di SHINee sebagai rapper dan sub-vocal dengan jenis suara berat. Ia punya obsesi dalam segala jenis olahraga dan menjadi anggota tetap KBS Dream Team. Ia mempunyai karisma yang luar biasa dan berbakat acting, ia bermain sebagai tokoh utama dalam drama 'Piano'. Minho ini bersifat optimis dan benci sekali dengan kata 'kalah'.

Terakhir, Maknae Taemin, anggota paling muda yang terlahir dengan nama Lee Taemin pada 18 Juli 1993. Karena umurnya yang masih sangat muda, anggota lain SHINee sangat menyayangi adik mereka ini. Tinggi badannya sekitar 175 cm dan bergolongan darah B. Posisinya sebagai lead dancer, sub-rapper, dan sub-vocal. Tubuhnya sangat lentur dan punya hobi dance, piano, dan mandarin.

That's all. Please give SHINee a lot of love.. =D


Source : minewishinee

No comments:

Post a Comment