3/26/2011

Movie : August Rush

Film tahun 2007-an berjudul August Rush yang disutradarai Kirsten Sheridan ini merupakan film musikal yang menyentuh dan mengandung banyak nilai kehidupan.

Setting awal cerita, berkisah tentang seorang anak di panti asuhan, Evan Taylor (Freddie Highmore), yang percaya bahwa orang tuanya masih ada dan percaya bahwa mereka akan menemukannya. Evan mempunyai indera yang sangat peka terhadap suara. Suara apa pun itu -gemerisik dedaunan, benda bergesekan- bagai musik di telinganya. Dengan kata lain, Evan adalah seorang jenius di bidang musik.

Rupanya orang tuanya memang masih ada. Dikisahkan secara flashback : Lyla Novacek (Keri Russel), seorang pemain celo yang berbakat mengandung bayi Louis Connelly (Jonathan Rhys Meyers), gitaris dan penyanyi sebuah band. Namun Lyla mengalami kecelakaan, dan ayah Lyla memanfaatkan kemalangan anaknya ini untuk menyingkirkan bayi yang dikandungnya -agar tak menghancurkan karir Lyla- dengan mengatakan bayi itu sudah meninggal. Nyatanya bayi itu tumbuh di panti asuhan sebagai Evan.

Tahun-tahun berlalu, Lyla dan Louis berpisah. Dan mereka tetap percaya anak mereka sudah meninggal. Lalu mereka menjalani hidup yang membosankan. Lyla berhenti menjadi pemain celo dan berubah profesi menjadi guru musik. Sedangkan Louis keluar dari band-nya dan bekerja kantoran. Sementara itu, Evan merasa ia yang harus mencari orang tuanya. Ia pergi ke New York dan mengikuti indera pendengarannya. Evan bertemu dengan Maxwell "Wizard" Wallace (Robin Williams) dan kelompok musisi jalanan. Evan pun mulai belajar musik yang sesungguhnya. Wizard yang mengetahui bakat Evan bertekad menjadikan Evan musisi terkenal dan mengganti namanya menjadi August Rush.

Di lain pihak, ayah Lyla memberitahu semua fakta yang ia sembunyikan di saat-saat terakhirnya. Lyla, sebagai seorang ibu, segera mencari anaknya yang hilang. Begitu juga Louis yang masih mencintai Lyla. Musik telah membimbing mereka bertiga untuk bertemu..

Film mengharukan ini mempunyai nilai plus dengan berbagai komposisi musik yang indah. Ditambah berbagai soundtrack..


1) Main Title - Mark Mancina
2)
 Bach/Break - Steve Erdody and Jonathan Rhys Meyers
3)
 Moondance featuring Jonathan Rhys Meyers
4)
 This Time - Jonathan Rhys Meyers
5)
 Bari Improv - Kaki King
6)
 Ritual Dance - Kaki King
7)
 Raise It Up - Jamia Simone Nash and Impact Repertory Theater
8)
 Dueling Guitars - Heitor Pereira and Doug Smith
9)
 Elgar/Something Inside - Steve Erdody and Jonathan Rhys Meyers
10)
 August's Rhapsody featuring Freddie Highmore - Mark Mancina
11)
 Someday - John Legend
12)
 King of the Earth - John Ondrasik
13)
 God Bless the Child - Chris Botti and Paula Cole
14)
 La Bamba - Leon Thomas III
15)
 Moondance - Chris Botti (Hidden Track)

No comments:

Post a Comment